Alamat Redaksi

Cluster Griya Nuansa Bening 1 No 14 Kel. Jatiasi, Kec. Mijen Kota Semarang, Jawa Tengah

Hubungi Kami

Program GradePreneur Pegadaian adalah kegiatan yang bertujuan untuk membantu pelaku usaha UMKM berkembang. Program ini merupakan acara pelatihan bisnis dan pembinaan intensif dari PT Pegadaian untuk UMKM.

Tujuan utama dari program ini adalah mendorong kemandirian dan pengembangan UMKM di Indonesia.

Program ini masih terus berjalan, yang terbaru PT Pegadaian belum lama ini meresmikan The Grade Preneur Space di cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur.

The GradePreneur Space menjadi ruang bagi pelaku UMKM untuk berkolaborasi, bekerjasama hingga mengakses pelatihan dari berbagai mentor.

Ruang yang baru saja berdiri ini merupakan ya keempat. Lebih lanjut PT Pegadaian akan mengembangkan program ini lebih masif lagi.

Mengutip dari Jppnn.com “Program GradePreneur Pegadaian bertujuan mendukung pembangunan berkelanjutan nomor 8 yaitu Pekerjaan layak dan Pertumbuhan Ekonomi. Salah satu bentuk komitmen tersebut PT Pegadaian wujudkan melalui The GradePreneur Space,” ungkap Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan.

Pada acara tersebut lulusan GradePreneur membagikan pengalamannya. “Program GradePreneur benar-benar membantu kami mengembangkan bisnis. Program ini membantu kami menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Selain itu kami juga berhasil meningkatkan kualitas produk,” ujar Christiani Natalia, pemilik Sambel Tante Girang.

Bagi Christina, Program GradePreneur Pegadaian memberikan kontribusi besar dalam pengembangan bisnisnya.

Tak hanya yang bergelut di bidang kuliner, pemilik usaha fashion Batik Fief juga turut membagikan testimoni mengikuti program GradePreneur.

“Keberadaan GradePreneur sangat membantu perkembangan usaha kami. Melalui pelatihan dan bimbingan, kami dapat meningkatkan keterampilan serta manajemen usaha. Tanpa bantuan Pegadaian, usaha saya tidak bisa berkembang seperti ini,” ungkap Nafisah Yazid Abdat sebagaimana dikutip dari Jpnn.com.

Fasilitas yang Tersedia di The GadePreneur Space

Mengutip dari finalsial.bisnis.com The GadePreneur Space menyediakan berbagai fasilitas untuk membantu UMKM tumbuh dan berkembang. Ruang kerja bersama atau co-working space memungkinkan para pelaku UMKM untuk bekerja dalam lingkungan yang produktif dan kolaboratif.

Baca Juga: Mengenal Aplikasi Social Proof Marketing Testibox

Selain itu, terdapat fasilitas pelatihan untuk seperti workshop dan seminar yang relevan dengan kebutuhan UMKM. Fasilitas ini juga mencakup akses ke berbagai sumber daya penting seperti internet berkecepatan tinggi, peralatan kantor, dan ruang pertemuan. Semua fasilitas ini tersedia untuk memfasilitasi para pelaku UMKM sehingga dapat bekerja dengan efisien dan efektif.

Kehadiran mentor yang berpengalaman juga menjadi salah satu keunggulan dari The GadePreneur Space. Para pelaku UMKM bisa mendapatkan bimbingan dan saran yang berharga.

Mentor di The GadePreneur Space tidak hanya membantu dalam aspek teknis bisnis tetapi juga memberikan motivasi dan inspirasi kepada para pelaku UMKM. Dengan bimbingan dari mentor, UMKM bisa mengembangkan strategi bisnis yang lebih baik dan efektif. Selain itu, program ini juga membantu dalam menciptakan jaringan bisnis yang lebih luas.

Cerita Alumni Program GradePreneure Pegadaian

Bukan hanya Christina dan Nafisah yang telah terbantu oleh program ini. Beberapa alumni lainnya juga membagikan kisah sukses mereka pasca mengikuti program ini.

Mengutip dari gadepreneur.com Ratna Nilamsari pemilik Bandeng Sultan asal Makasar sangat terbantu dengan program ini.

Menurutnya pelatihan yang ada di The GradePreneur Space membuka wawasannya untuk mengembangkan bisnis Bandeng Sultan. Selain itu, pelatihan ini juga membuka wawasan seputar manajemen bisnis.

Hal serupa juga dirasakan oleh pemilik usaha Roti Abona asal Bandung. Mujada mengungkapkan pelatihan bisnis yang ada The GradePreneur Space sangat membantunya.

Menurut Mujada materi pelatihan seperti penentuan hingga pemasaran produk sangat membantunya untuk berkembang.

Program GradePreneur Pegadaian ini sangat membantu UMKM untuk membangun jaringan bisnis. Saat mengikuti program ini para pelaku usaha dapat bertemu dan membagikan pengalaman mereka.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *